Asisten II Suhermi Sambut Baik Audiensi Pertamina Hulu Rokan Terkait Percepatan Kegiatan Pengeboran diwilayah Kampar.

Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol. MM yang diwakili oleh Asisten II sambut Baik Audiensi serta Pemaparan Permohonan Fasilitasi dalam rangka Mendorong Percepatan kegiatan Pengeboran PT. Pertamina Hulu Rokan yang digelar di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Kampar, Jum’at (14/10/2022).

Audiensi ini dipimpin oleh Asisten II Suhermi yang dihadiri oleh Kabag SDA Safarudin, Kabag Perekonomian Zamhur, Perwakilan SKK Migas Rohadi, Tim Manager LAA Ahmad Nurbatin, Perwakilan PHR Irwan Garu, Dinas ESDM Provinsi Riau Ridho serta jajaran.

Dalam kunjungan ini ada beberapa agenda yang disampaikan yaitu Penyampaian Kendala Proses Penyiapan Lokasi dari KKS PHR WK Rokan serta Arahan dan Solusi Penyelesaian kendala penyiapan lokasi untuk Percepatan Proses Pengeboran.

Dalam dialognya, Asisten II Suhermi menyambut baik rencana kerja Hulu migas tahun 2022 yng akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Kampar.

“Saya mengharapkan agar adanya proses percepatan yang dilakukan oleh hulu migas sehingga kegiatan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

Ia menambahkan, ketika rencana kerja dilakukan,  ada kendala masalah dilapangan segera informasikan kepada kami Pemerintah Daerah untuk dicarikan solusi bersama.

“Pemerintah daerah Kabupaten Kampar mendukung kelancaran kegiatan Pengeboran hulu migas sesuai dengan Kewenangan daerah.”ungkapnya.”

“Untuk diketahui bersama, Tahun 2021 Rapat di Kepulauan Riau Bintan agustus yang lalu, bahwa terdapat 1 (satu) titik kegiatan pengeboran Eksploitasi dan Eksplorasi yang akan di realisasikan di Wilayah Kabupaten Kampar yaitu 1 (satu) titik Sumur eksplorasi di Tapung Hilir Desa Kota Garo.”tutupnya”.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan SKK Migas Rohadi mengatakan bahwa hari ini kami hadir kunjungan Kerja dalam rangka melaporkan rencana kegiatan KKKS Wilayah Riau Tepatnya Di kabupaten Kampar. Kami mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupten Kampar agar operasional serta Pengeboran hulu migas dapat berjalan lancar dan aman tentunya.

“Sinergi dan Kordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi antara SKK-Migas Wilayah Riau tepatnya di Kabupaten Kampar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.”ungkapnya”.

Dalam Kesempatan tersebut, Perwakilan PHR Irwan Garu mengatakan bahwa Dalam Rencana projek pemboran sumur tahun 2023 di kabupaten kampar, yang mana jenis pekerjaannya yakni pembebasan lahan (LI) berjumlah 13 sumur dan penertiban lahan berjumlah (LER) berjumlah 33 sumur, jadi totalnya  berjumlah 46 sumur.

“Adapun sagu hati pembebasan lahan berdasarkan penilaian kjpp atau kantor jasa penilai publik dan sagu hati penertiban lahan berdasarkan SK Gubernur Riau Nomor 932/VI/2020.”ungkapnya.”

“Saya berharap akan dukungan projek pemboran untuk menyelesaikan kasus ini agar kegiatan pengeboran PT. PHR yang saat ini sedang dilakukan dan yang ke depan dapat berjalan dengan lancar Sesuai dengan jadwal pengeboran serta memfasilitasi sosialisasi terhadap instansi terkait dalam rangka sosialisasi kegiatan drilling oleh PT. PHR untuk memberikan informasi dan pemahaman serta mendapat dukungan yang maksimal dari instansi terkait untuk mensukseskan program drilling yang masif dan agresif.”tutupnya”.
(DiskominfoKampar/IsN).