Kendalikan Inflasi, Pemkab Kampar Ikuti Zoom Meeting Daerah Dengan Kemendagri.

Bangkinang Kota – Dalam Rangka Menindaklanjuti arahan Presiden RI yang di sampaikan pada Rakornas Pengendalian Inflasi pada tanggal 18 agustus 2022,Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol yang di wakili Kepala Bagian Perekonomian Setda Kampar Zamhur, ST dan Forkofimda Kabupaten Kampar mengikuti zoom meeting yang di pimpin lansung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan bersama Kepala  Badan Pusat Statistik RI Dr. Margo Yuwono terkait dengan Pengendalian Inflasi Daerah yang di laksanakan di rungan Zoom Meting Lantai II Kantor Bupati Kampar, Selasa, 30/08.

Zoom meeting ini di ikuti oleh seluruh Gubernur seluruh indonesia, juga Bupati dan Walikota seluruh indonesia.

Pada Zoom Meeting tersebut Mendagri Tito Karnavian mengatakan bahwa bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyampaikan tentang perlunya kita melakukan langkah – langkah yang antisivatif untuk menangani Inflasi.

Untuk itu di butuhkan langkah kongkrit dari pemerintah provinsi, pemerintah kota dan pemerintah daerah sesuai dengan arahan Presiden untuk mengendalikan Insflasi.

Selanjutnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan  menyampaikan untuk mengatasi Inflasi terutama inflasi pangan dan inflasi energi kita harus kompak dan saling bekerja sama, karna ini bukan hanya masalah indonesia tapi sudah menjadi masalah dunia.

Selanjutnya Kepala BPS RI Margo Yuwono mengatakan agar pemulihan ekonomi terus berlanjut kita harus mengantisipasi pergerakan dari inflasi karna kalau inflasi tidak terkendali akan menganggu pemulihan ekonomi kita yang sekarang sudah terbilang bagus.

Sementara itu Pj Bupati Kampar yang di wakili Kepala Bagian Perekonomian Setda Kampar Zamhur, ST menyampaikan pemerintah kabupaten kampar akan menindak lanjuti hasil rakornas ini.

“Dan Dalam waktu dekat kita akan mengadakan rapat tim Pengendali Inflasi daerah di Kabupaten Kampar dan kita akan bersinergi bersama Forkopimda untuk melaksanakan arahan – arahan dari pimpinan.” Ucap Zamhur. (Diskominfo Kampar / RF)